Sinergi Berbasis SARMA
Sinergi Berbasis SARMA, PLN Icon Plus dan PLN UP3 Tanjungpinang Perkuat Kolaborasi Strategis
Dalam rangka memperkuat
sinergi dan meningkatkan layanan kepada masyarakat, PLN Icon Plus Regional
Sumatera Bagian Tengah dan PLN UP3 Tanjungpinang terus memperkuat sinergi
mereka melalui strategi SARMA (Pemasaran Bersama) dalam acara Coffee Morning
yang digelar di Aula Lantai 5 Kantor PLN UP3 Tanjungpinang, Kepulauan Riau
(16/02/2025). Acara tersebut mengusung tema "Bersama Menerangi, Membangun
Negeri", acara ini menjadi wadah strategis untuk memperkenalkan produk
konektivitas, solusi digital, serta ekosistem energi hijau yang dipasarkan
bersama dalam inisiatif Beyond kWh.
Acara yang berlangsung
dari pukul 09.00 hingga 12.30 WIB ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, yakni
Apreza Pashya selaku Manager PLN UP3 Tanjungpinang, Rieska selaku Assistant
Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Tanjungpinang, serta Eddy Prabudi
selaku Branch Manager PT BTN (Persero). Selain itu, perwakilan dari
Asosiasi Perumahan Tanjungpinang turut hadir untuk mendukung kolaborasi ini.
Sebagai subholding PT PLN
(Persero) yang berfokus pada layanan telekomunikasi dan digital, PLN Icon Plus
melalui perwakilan dari Kantor Perwakilan Batam Kepulauan Riau menyampaikan
berbagai layanan unggulan mereka. Adapun Muhammad Arya Putra Pratama selaku Engineer
PLN Icon Plus, Diana Rizki Ananda selaku Account Manager Corporate PLN
Icon Plus, dan Rhonix Aditama selaku Account Manager Retail PLN Icon
Plus turut menjelaskan bahwa jaringan Fiber Optic (FO) PLN Icon Plus telah
mencakup 75% Pulau Bintan, menjadikannya sebagai infrastruktur internet yang
sangat potensial di wilayah tersebut. Dimana Keunggulan ICONNET terletak pada
luasnya jangkauan infrastruktur. Dengan cakupan yang sudah mencapai sebagian
besar Pulau Bintan, PLN Icon Plus optimis bisa menjangkau lebih banyak
pelanggan di Tanjungpinang dan sekitarnya. Selain itu, pemasaran berbasis SARMA
akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan PLN Icon Plus.
Melalui kerja sama ini, pelanggan PLN UP3 Tanjungpinang bisa lebih mudah
mendapatkan layanan internet berkualitas tinggi dari PLN Icon Plus. Ini adalah
langkah konkret dalam membangun ekosistem digital yang lebih luas.
Salah satu anggota
Asosiasi Perumahan Tanjungpinang mengungkapkan kepuasannya terhadap perbaikan
layanan ICONNET dalam dua tahun terakhir. "Sekarang ICONNET sangat baik,
gangguan jarang terjadi, dan jika ada kendala, respons melalui aplikasi MyICON+
sangat cepat. Bahkan di hari libur, teknisi tetap datang untuk perbaikan.
Harapannya, harga bisa lebih terjangkau agar semakin banyak warga yang dapat
menikmati layanan ini. Saya telah menggunakan ICONNET sejak 2021 dan layanan
ini kini lebih stabil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan jangkauan
yang luas dan perbaikan layanan yang signifikan, ICONNET kini menjadi pilihan
utama di beberapa perumahan di Tanjungpinang.
Komitmen PLN Icon Plus
dan PLN UP3 Tanjungpinang dalam pemasaran bersama ini tidak hanya berfokus pada
konektivitas, tetapi juga pada pengembangan ekosistem digital yang lebih
berkelanjutan. General Manager PLN
Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan, menegaskan bahwa
kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi besar PLN Icon Plus.
"Kami sangat berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan internet
yang andal dan berkualitas tinggi di seluruh wilayah, termasuk Tanjungpinang.
Melalui kolaborasi dengan PLN UP3 Tanjungpinang dalam inisiatif Beyond kWh,
kami tidak hanya menyediakan konektivitas, tetapi juga berkontribusi pada
pengembangan ekosistem digital yang mendukung kebutuhan masyarakat serta bisnis
di daerah ini," ujar Bahru.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menambahkan bahwa
Beyond kWh merupakan langkah maju dalam menghadirkan solusi berbasis teknologi
canggih dan energi hijau.
"Kami percaya bahwa layanan yang kami tawarkan lebih dari sekadar
internet atau listrik kami berusaha mendorong inovasi yang dapat meningkatkan
kualitas hidup masyarakat. Dengan Beyond kWh, kami ingin memperkenalkan solusi
yang lebih terintegrasi, berfokus pada teknologi canggih dan energi hijau yang
akan membawa manfaat berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat," jelas
Ari.
Ke depan, PLN UP3 Tanjungpinang dan PLN Icon Plus akan terus memperkuat
strategi pemasaran berbasis SARMA dengan memperluas jangkauan layanan,
meningkatkan infrastruktur telekomunikasi, serta menghadirkan lebih banyak
inovasi berbasis digital dan energi hijau. Sinergi ini diharapkan dapat
memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat serta mendorong pertumbuhan
ekonomi digital di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya.
Comments
Post a Comment